Total Tayangan Laman

Tuesday, October 11, 2011

Esa

Ibnu Atho’ menyatakan bahwa bumi yang kita diami ini adalah bukti ada-nya / wujudnya Allah. Langit bumi itu beberapa bagian bukti kekuasaan Allah SWT. Karena manusia terlalu memperhatikan keberadaan bumi yang penuh dengan sunnatullah (hukum allah seperti api itu panas, benda jatuh ke bawah, gula itu manis dan sebagainya) kebanyakan manusia menyangka bahwa hukum alam itu dianggap suatu yang alamiah tanpa melihat ada Zat yang menggerakkannya, memberlakukannya, menjalankannya dan seterusnya. Pada akhirnya mata dan hatinya tertutup oleh keyakinanya itu untuk mengenal ADAnya Zat yang Membentuk semuanya.
Sebaliknya, masih pendapatnya Beliau Ibnu Atho’ sesungguhnya keWujudan Allah sebenarnya sangat tampak dengan adanya Alam semesta ini.
Tidak usah jauh-jauh alam semesta, sekarang Lihatlah orang mati, bisakah ia menggerakkan ujung jarinya walaupun dua centimeter, padahal sebelumnya ia sangat zalim terhadap tetangganya, temannya, saudaranya dll. Mulutnya keji, pandangannya kejam, perangainya buruk, senyumnya menghina, bicaranya membentak kasar, hatinya tidak selamat (memandang remeh segalanya), hanya nyaman dengan pendapatnya sendiri. Ketehuilah ini sama saja menjadi bola mainannya syetan.
Hanya saja kebanyakan manusia menganggap sepele masalah seperti ini, acuh tak memikirkannya. Allahu Akbar…

No comments:

Post a Comment